Saturday, October 29, 2011

Transformer : Dark of The Moon




Film Transformer Dark of The Moon dibintangi oleh aktor terkenal Shia LaBeouf (Sam Witwicky), artis cantik Rosie Huntington-Whiteley (Carly), aktor Josh Duhamel (Major William Lennox). film ini diproduksi oleh Paramount pictures.

Film ketiga Transformer ini berdurasi 2,5 jam yang terdiri dari satu setengah jam pertama untuk membangun cerita dengan selingan aksi, lalu dalam satu jam terakhir perang dahsyat di kota Chicago.

Film ini memiliki kaitan dengan peristiwa pendaratan Apollo 11 di bulan tahun 1969 di mana astronot yang kita kenal, yaitu Neil Armstrong menjejakkan kaki di bulan. Ada pula tayangan gambar pesan dari presiden John F. Kennedy mengenai perburuan siapa manusia pertama yang berhasil menginjakkan kaki di bulan antara Amerika dan Uni Soviet pada waktu itu.

Saat Armstrong dan dua rekannya akhirnya berhasil mendarat dengan selamat di bumi, Presiden Amerika saat itu Richard Nixon memberi penghormatan luar biasa demikian pula liputan media, namun hal yang sebenarnya adalah bahwa mereka menutupi satu fakta yang dirahasiakan, yaitu pada saat Armstrong dan dua rekannya mendarat di bulan, mereka berhasil menemukan bangkai pesawat luar angkasa lain yang berukuran sangat besar (Cybertronian), yang diduga telah melakukan pendaratan darurat dan kandas, serta di dalamnya terdapat pula beberapa awak (Alien Robot / Transformers) yang dalam keadaan tidak sadar.

Beralih ke bumi, Sam Witwicky barusan putus dengan Mikaela dan kini tinggal bersama dengan Carly, kekasih barunya yang berambut pirang. Sam pontang-panting mencari pekerjaan sambil mengeluh kenapa dirinya yang sudah dua kali menyelamatkan dunia tetap saja menganggur. Akhirnya Sam mendapat pekerjaan dan bos barunya adalah Bruce Brazzos. Optimus Prime dan para Autobots kini punya empat anggota baru termasuk si mekanik jenius Wheeljack dan si Ferrari merah Mirage masih tetap menjadi bagian unit NEST bersama Lennox dan Epps yang kini naik pangkat.

Autobots yang mendengar kenyataan mengenai peristiwa Apollo 11 akhirnya pergi ke bulan untuk menemukan pasawat Cybertronian tersebut dan berhasil menemukan tubuh Sentinel Prime beserta perangkat ciptaanya, kemudian membawanya ke bumi. Namun setelah Sentinel dibangkitkan, terjadilah perselisihan paham antara Sentinel dengan Optimus. Sentinel yang ingin memulihkan keadaan Cybertron (Transformer's Planet) akhirnya bertindak sesuai keinginannya, walaupun itu bertentangan dengan prinsip Autobots.

Decepticons yang kali ini masih tetap dipimpin oleh Megatron yang mengandalkan bantuan dari Shockwave, Soundwave, Laserbeak, bahkan Colossus (Shockwave's Pet), tanpa diduga ternyata Megatron telah memprediksi tindakan Sentinel dan bermaksud untuk bekerja sama, sekaligus memanfaatkannya.

Ada perbedaan dalam adegan aksi di film ketiga ini karena saat pertempuran di Chicago tersebut, para Autobots dan juga Sam serta Epps dan Lennox beserta prajurit NEST lainnya tak dibantu oleh kavaleri. Decepticons telah mengepung kota Chicago dari segala penjuru sehingga para Autobots dan Sam CS, yang sudah berada di Chicago untuk menyelamatkan Carly yang tersandera, tak bisa bergerak bebas apalagi melarikan diri.

Apa tujuan Sentinel sebenarnya ? Bagaimana Autobots, Sam, Carly dan NEST menghentikan tindakan Decepticons ?  Bagi anda yang belum menonton film ini, saya sarankan anda untuk menontonnya.

Pendapat Pribadi :
Film ini memiliki cerita yang lebih kompleks dari film sebelumnya, sehingga membuat orang yang menontonnya dapat kagum akan cerita dan grafis yang dimiliki film ini. Bagi yang belum mengetahui apa itu Transformer dan film yang sebelumnya, mungkin akan sedikit bingung dengan cerita pada film ini. Namun walau tidak terlalu paham, penonton tetap dapat menikmati cerita dan grafis yang ada pada film yang luar biasa ini.

Jenis film :
- Action

Produksi :
- Hasbro, Di Bonaventura Pictures, Paramount Pictures.

Sutradara
- Michael Bay

Produser :
- Steven Spielberg, Michael Bay, Lorenzo di Bonaventura, Ian Bryce, Tom DeSanto, Don Murphy

No comments:

Post a Comment