Friday, October 28, 2011

Keperluan yang Paling Sederhana




Ada beberapa benda yang biasa orang simpan di saku atau setiap kali meninggalkan rumah, seperti dompet, kunci, KTP, dan kartu kredit. Isi tas adalah seperti isi kepala anda. Kita semua membawa-bawa hal yang sama, tetapi selalu ada sesuatu di dalam setiap tas yang membuat setiap tas unik.

Anda sedang bersiap-siap menjalani hari ini dan mengumpulkan barang-barang. Selain keperluan yang paling sederhana, yang mana dari barang-barang di bawah ini yang ingin dibawa ?

1.  Buku alamat atau agenda pribadi anda.
2.  Hairspray.
3. Jimat keberuntungan
4.  Permen atau permen karet.

Apa yang selalu anda inginkan berada dekat di tangan anda? Benda yang ingin dibawa adalah sesuatu yang anda rasa sedikit tidak nyaman jika tidak membawanya. Pilihan anda sebenarnya memberitahu kami sesuatu tentang sebagian dari kepribadian anda yang tidak aman.

Penjelasan :

1.    Buku alamat atau agenda pribadi anda. Anda tidak perDo caya dengan ingatan. Nomor telepon, hari ulang tahun, janji, mereka bisa muncul dalam pikiran seperti air melalui saringan. Anda tidak bermaksud melupakan segala hal, tetapi entah bagaimana tidak pernah dapat diingat. Akhirnya anda meminta maaf karena melupakan hari peringatan perkawinan lagi. Mungkin ada baiknya menyimpan buku alamat setiap saat. Sekarang jika saja anda mampu, cukup ingat-ingat lah di mana menyimpannya.

2.    Hairspray. Penampilan sangat penting bagi anda. Perhatian terhadap hal-hal yang spesifik berarti anda selalu terlihat rapi dan siap untuk menghadapi dunia ini, tapi kadang-kadang anda terlalu berlebihan. Ingat, mengalami hari yang buruk dengan rambut bukanlah dalih untuk tidak masuk kerja dengan alas an sakit.

3.    Jimat Keberuntungan. Anda sangat percaya dengan nasib buruk. Segala sesuatunya tidak pernah sejalan dengan keinginan, dan anda telah memperhatikannya. Bagaimana tidak? Bukan berarti percaya takhayul, tapi anda merasa lebih nyaman dengan membawa jimat keberuntungan, apakah itu daun semanggi berhelai empat, medali St. Anthony, atau hanya sepasang kaus kaki tua.

4.    Permen atau Permen Karet. Anda kuatir dengan program diet. Hanya makan kue dan krim sehari setelah memulai diet. Membuka pintu lemari es setiap kali anda melewatinya, “hanya untuk memeriksa”, nafsu makan lebih banyak memenuhi pikiran daripada perut. Menyimpan permen mint atau permen coklat membuat anda merasa aman. Tidak peduli apa yang mungkin akan terjadi pada hari itu, paling tidak tahu bahwa anda tidak mati kelaparan.

Sumber : Kokology, oleh Tadahiko Nagao dan Isamu Saito

No comments:

Post a Comment