Friday, October 28, 2011

Di Hari Ulang Tahun Anda




Ulang tahun adalah satu hari dalam setahun dimana anda menjadi bersikap lebih sedikit baik daripada biasanya. Ada ucapan selamat, hadiah, kartu ucapan, dan bahkan pesta atau makan malam romantis untuk dua orang.

Hari ini ulang tahun anda. Ketika memeriksa kotak surat, anda mendapatkan sebuah kartu ucapan dari seseorang yang tidak pernah diduga. Siapa pengirimnya? Anda juga menerima beberapa hadiah dari keluarga dan teman. Dari semua orang tersebut, siapa yang mengirimkan hadiah terbesar ? (sebutkan nama-nama orang dalam hidup anda ketika menjawab pertanyaan ini)


Penjelasan :

Respons yang anda berikan menunjukkan perasaan yang sesungguhnya terhadap orang-orang dalam hidup anda, perasaan yang bahkan mungkin tidak disadari oleh diri sendiri.

Orang yang secara tidak terduga mengirimkan kartu ucapan sebenarnya orang yang diharapkan lebih peduli terhadap diri anda atau memberikan lebih banyak perhatian. Pendeknya, orang yang anda sebutkan sebagai pengirim adalah orang yang dikagumi dari jauh. apakah itu seseorang yang sama sekali tidak dikenal, seseorang yang ragu untuk didekati, atau hanya seorang teman yang sudah lama tidak ada kabarnya? Mungkin sudah saatnya anda mulai bergerak untuk menjembatani jurang pemisah itu.

Di permukaan, anda mungkin menghubungkan hadiah terbesar yang diterima dengan perasaan senang terhadap sang pengirim. Tapi dari sudut pandang psikologi, orang yang disebut sebagai pengirim ini sebenarnya adalah seseorang yang perhatiannya anda remehkan. Ini tidak otomatis menunjukkan kurangnya rasa hormat, tapi anda sudah pasti merasa percaya atas perasaan mereka terhadap anda. Berhati-hatilah untuk tidak terlalu percaya diri. Apa yang rasanya seperti kenyamanan bagi anda mungkin terlihat seperti keegoisan dimata orang lain.

Sumber : Kokology, oleh Tadahiko Nagao dan Isamu Saito


No comments:

Post a Comment