Saturday, October 8, 2011

Sate Kambing dan Ayam - Pak Karna

Saat saya berkunjung ke rumah makan milik pak Karna ini, banyak kenangan yang saya rasakan. Sewaktu saya masih sekolah, ayah saya sering mangajak saya pergi untuk makan di rumah makan milik pak Karna ini. Dulu di tempat ini hanya menyajikan hidangan seperti Sate Kambing, Sate Ayam, dan Sop Kambing. Namun, kini sudah ada berbagai macam Soto yang dapat dipesan.

Jika saya mengingat kembali, dulu tempat makan ini berdiri di pinggir jalan. Namun, sekitar 4 tahun yang lalu lokasinya pindah ke kios yang saat ini ditempati, tapi jaraknya tidaklah jauh dari tempat sebelumnya.




Jika dilihat dari segi harga, maka dapat dikatakan harganya relative terjangkau. Namun, bagi mahasiswa seperti saya kalau sering-sering makan di tempat ini, walau harganya terjangkau namun tetap saja akan menjadi pemborosan, hehe..

Saat saya tiba di tempat ini, saya langsung saja memesan makanan. Pemilik rumah makan ini dan saya sudah cukup familiar, dikarenakan seringnya saya pergi ke tempat ini dan seringnya saya menyapanya ketika saya melewati tempat ini. Kali ini saya memesan 5 Sate Ayam, 5 Sate Kambing dan 1 porsi Sop Kambing, tentunya dengan 1 porsi nasi juga.




Biasanya saya paling sering membeli Sop Kambing di sini, jika di rumah sedang tidak ada lauk untuk dimakan. Selain lokasinya tidaklah jauh dari rumah saya, Sopnya pun enak dan dagingnya lumayan banyak, hehe..

Untuk Sate terdapat 2 pilihan, ada yang berbumbu kacang atau kecap. Biasanya untuk yang berbumbu kecap itu lebih nikmat jika disantap ketika Sate masih panas / hangat, namun ketika Satenya sudah dingin maka tidaklah pas rasanya. Untuk yang berbumbu kacang, biasanya untuk rasanya dapat betahan cukup lama walau Satenya sudah dingin, tapi tetap saja akan lebih nikmat jika disantap ketika Satenya masih panas / hangat.




Untuk Soto, sepertinya saya belum bisa mendeskripsikan dikarenakan saya tidak memesan Soto. Terlebih lagi di sini terdapat banyak jenis Soto yang dapat dipesan, namun sepertinya tanpa dideskripsikan pun banyak orang yang sudah dapat membayangkannya.

Jika dilihat, tempat ini tidaklah begitu ramai didatangi oleh pembeli. Mungkin karena tempat ini bukanlah sebuah restoran atau rumah makan yang mewah, karena belakangan ini banyak rumah makan yang baru berdiri dan menyediakan berbagai pilihan makanan yang tergolong unik untuk ditemukan di tempat lainnya.

Bagi yang gemar atau menyukai hidangan Sate, tidak ada salahnya mencoba untuk mampir ke tempat ini. Untuk yang tinggal di daerah Depok atau yang sering melalui jalan Margonda, tentunya hampir setiap hari melewati rumah makan milik pak Karna ini. Rumah makan ini berada di Jl. Margonda Raya No. 8 Depok 1.

No comments:

Post a Comment