Wednesday, October 31, 2007

Virdi-300N : Fingerprint Time Attendance & Access Control




Untuk perusahaan yang memiliki karyawan ratusan hingga ribuan orang, tersedia produk-produk dari Virdi Technologies - Korea (http://www.virditech.com/) yang memproduksi alat absen yang mampu menampung 2000 pemakai dalam per alatnya ( 1500 template fingerprint + 500 PIN ), dan 2.500 transaksi bisa disimpan, memory ini tidak akan hilang walaupun listrik mati. Apabila digunakan secara online dengan komputer maka kapasitas tampung registrasi dan transaksi menjadi tidak terbatas.
Di dalam prakteknya, yang harus diperhatikan adalah berapa jumlah antrean yang akan terjadi pada jam absensi. Untuk satu alat dianjurkan maksimum 250 orang antrean, agar waktu antrean bisa cepat, yaitu sekitar 15 menit, dihitung dari orang yang pertama sampai yang terakhir.
VIRDI-300N mempunyai kemampuan jaringan ( TCP/IP ) dimana perusahaan bisa memasang beberapa alat sekaligus dengan cukup menggunakan satu komputer pengolah data. Hal ini akan membantu untuk perusahaan yang memiliki beberapa pintu masuk atau beberapa gedung, karyawan bisa melakukan absensi di tempat yang paling dekat dengan tempat kerjanya.
VIRDI-300N juga diperlengkapi dengan software absensi standar dengan kemampuan penjadualan yang mudah, pengaturan toleransi absensi, pembatasan jumlah jam lembur, dan pelaporan standar.
Berikut ini adalah beberapa spesifikasi software absensi standar Virdi-300N untuk keperluan Time Attendance (absensi) :
Database dalam format MDB (Microsoft Access).
Jumlah total pemakai (user) maksimum tak terbatas, apabila pembadingan dilakukan di server.
Laporan bisa diexport ke Ms. Excel dan text file.
Pelaporan : keterlambatan, pulang awal, lembur biasa, lembur pada hari libur, keterangan ijin/sakit/cuti/mangkir, rekapitulasi absensi, dan rekapitulasi ketidakhadiran.
Laporan per departemen / individual.
Jangka laporan bisa harian atau per periode (mingguan/bulanan).
Penjadualan flexible, dan memungkinkan untuk penjadualan ber-rotasi ( ada pergantian shift ).
Memungkinkan absensi ganti hari ( Misalnya jam kerja mulai 18:00 – 03:00 hari berikutnya ).
Perhitungan lembur pada hari biasa dan lembur pada hari libur.

No comments:

Post a Comment